NUSAIDAMAN

Selamat Datang, Teman... Terima Kasih sudah berkunjung...

Selasa, 10 Februari 2009

sePoTong ceriTa

Hari ini, sekaligus awal pekan ini, diawali dengan hujan deras. Bikin tambah malas aja. Uhh, ga tau kenapa, aku gak pernah suka dengan Senin. Awal pekan, dan membayangkan kalo weekend masih 5 hari lagi, eeerghhh....

Tapi gimanapun gak sukanya aku dengan hari ini, sy tetap harus ke kantor. Bukan, bukan karena mo ngeplurk *jjah...* but I must. Ajegile, gw dibayar ma negara buat masup kantor 5 hari seminggu. Culas banget kalo tiap senin aku gak masup dengan alasan ”Maaf pak, sy ga terlalu suka dengan hari ini. Mulai besok saja yah sy masuk”. Kyaaaaa....... apa kata dunia???

And the story goes. Jadilah aku berangkat dengan tambahan aksesoris payung dan jaket. Iyakhh... mudah2an gak ada yg mengira aku ninja dengan penampilan hari ini. Lagian mana ada ninja yg manis dan selalu tersenyum ramah?
*qiqiqiqiq, dilarang protes...!*

Waktu lagi mejeng di pinggir jalan sambil nunggu angkot, hujan yg tadinya rintik-rintik berubah menjadi gerimis (rintik2 ma gerimis beda kan? Gerimis tu sedikit lebih deras. Iya kan? Iya kan? Iya aja dah...).

Duh, sedikit mengeluhkan tetesan air dari payungku sendiri yg mulai menyapa ujung rok dan kaos kakiku. Igh... masi pagi gini masa penampilan dah rusak aja? Semakin merusak mood-ku...

Angkotnya juga gak datang2... Uhh...

Tiba2 dari kejauhan tampak beberapa anak sekolah yg rame-rame naik sepeda. Mmm... mereka berbondong-bondong gituh. Jumlahnya mungkin ada 10-an. Meskipun menggunakan jas hujan, keliatan kalo Sebagian dari mereka berseragam merah putih, dan sebagian yg lainnya, yg lebih besar menggunakan seragam putih biru. Pertanyaannya, apakah merk sepeda mereka?? Hehe gak lah...

Aku tak bisa melepaskan pandanganku dari rombongan anak sekolah itu. Meskipun terlihat terburu-buru mengayuh sepeda, mereka tetap asik bercerita dengan teman-temannya. Sesekali tawa terlihat menyelingi wajah yg mulai basah oleh hujan itu. Satu hal yang aku amati dari anak-anak ini, mereka terlihat begitu semangat berangkat ke sekolah. Mengayuh sepeda di bawah gerimis hujan, berangkat untuk menuntut ilmu, aih... indahnya. Jadi teringat dengan salah satu scene di film Laskar Pelangi. Hmm... sepertinya aku akan menulis di bagian lain ttg film fenomenal ni. What a great movie...

Aku tak melepaskan mataku dari rombongan anak itu, sampai ia menghilang dari pandanganku seiring dengan datangnya angkot. Tak sadar senyuman masih tersisa di sudut bibirku sampai aku duduk di atas angkot itu. Seketika terlupa bahwa menit sebelumnya aku masih sedikit mengeluhkan hujan di pagi ini.

Sampe di kantor, 07.24. Alhamdulillah, gak telat. Iyaa walopun blum pake absen sidik jari, kupikir aku harus biasain diri buat datang cepat. Latihan gituu. Teman-teman yang lain juga belum ada yg datang. Hmm... sepertinya hujan juga menjadi alasan mereka.

Walopun masih belum sepenuhnya menikmati hari ini, -bos belum datang, dan blum bisa membayangkan dikasi kerjaan apa ni hari- setidaknya pemandangan anak2 yg tadi kutemui cukup membawa angin segar di awal pekan. Iyaaa awal yg cukup manis lah.

Dan sampe skarang, waktu nulis ini, segalanya masih aman terkendali. Cyee... gaya. Sepertinya Tuhan ngasih aku alasan kenapa gw ga boleh ga suka dengan hari ini. Toh, so far, hari ini segala urusan dipermudah. Kerjaan ga berat2 amat, cuman disuruh nyocokin data dari kantor Cabang dengan yg dari Unit. 30 menit selese. Selebihnya? You can guess...^_^

Tadi pagi juga udah sempat2in buat nyelesein satu masalah ma teman. Small matter sih kata temanku yg laen, tapi tetap aja ngeganjel. Gak enak aja gituh. Kenal baik2 di media internet ni, mosok masalahnya juga gara2 persoalan dunia maya. Gak asik ah...

Dan kalo dipikir2, aku cukup salut ma diriku sendiri, udah mo merubuhkan bangunan tinggi bernama Ego, wat duluan minta maap. Satu hal yg paling susakh buat aku lakukan kemaren2, kalah ma gengsi gw yg juga segede gunung (lebay mode ON). Meskipun ga masup dalam resolusi taon ini, aku menganggap aku masih harus banyak belajar untuk berbesar hati mengakui kesalahan, and then minta maap. Susakh memang, susakh...

Aku sendiri heran dengan diriku, napa hal ini kadang menjadi sesuatu yg berat banget buat aku lakukan? Mang apa susakhnya minta maap duluan? Seperti selalu ada perang batin dalam hati setiap habis melakukan kesalahan, dan merasa perlu wat minta maap. Ada apa siy ma kamu, La?? *tanya’ma’...*
But I must. Umur dah 23 masup 24, mosok gini aja masih kalah ma Esmosi. Grow up, La! Grow up!! (rock)

Yeap. Itu sepotong cerita hari ini. Cukup menyenangkan bukan? Semoga ini terus berlanjut di hari-hari esok. Sebenarnya ada lagi hal yg luthu, bikin aku jadi setengah matee nahan wat ga ketawa depan kompi. Tapi sepertinya tulisan ini harus disudahi dulu. Bentar lagi dah masuk Ashar. Saatnya memenuhi panggilan Sang Khalik, ccah....

Kesimpulannya, banyak hal yg musti disyukuri, hal-hal kecil yg sering dianggap remeh. Kalo temans semua, apa yg membuat kalian bersyukur hari ini? Tra La La La La.........

Siang menjelang sore @pojok Rensis^_^
Ketika waktu serasa berpihak padaku, hari ini...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda