NUSAIDAMAN

Selamat Datang, Teman... Terima Kasih sudah berkunjung...

Selasa, 03 Februari 2009

teTep aja kaYak giTu

Sudah menjadi kebiasaan aku, entah sejak kapan, untuk selalu memperhatikan seseorang yg terlihat aneh di depanku, dengan perhatian yang berlebihan. Mmm... bukan hanya yg aneh sebenarnya, tapi apapun yg menarik indera penglihatanku. Eh... bukan berarti aku tidak gadhul bashar, bukan...

Misalnya, waktu naek angkot ada yg ngobrol di telepon seolah2 dy idup sendirian di dunia ini, padahal ga sampe satu centi di dekatnya ada makhluk idup juga. Suara segede pohon koq diumbar di angkot..

Ato misalnya juga, pas lagi jalan di maLL, ada sepasang muda mudi (cailah... bahasanya) yg jalan di depanku dengan ekspresi menyayangi pasangannya yg menurutku juga lebay. Yeah... I think you know what I mean. Nggak... gw sama sekali gak sirik koq. *sy bisa ngebayangin kalian yg baca ini pasti bakalan bilang gw sirik! Iya kan? Iya kan? Hayooo ngaku!! Hihiy, maksa*

Mo contoh lagi? Ada anak kecil yg sibuk main dengan perempuan yg memakai baju seperti suster di rumah sakit. Iyakhh, baby sitter maybe. Trus?? blum sempat aku berpikir lebih lanjut, sekitar 3 meter dari situ ada ibu2 yg lagi sibuk milih baju and matching2in dengan badannya. Bbeugh... pasti itulah ibunya. Rasanya gak mungkin perempuan yg pake baju suster itu ibunya. Kurang baju ato kurang kerjaan apa, make baju suster ke maLL. Hmm... ada yak ibu yang melewatkan masa2 emas perkembangan anaknya, demi memilih baju yg sedang in saat ini. Trus membiarkan orang lain yg menemaninya. Orang lain yg belum tentu paham bagaimana mendidik anak. Apalagi yang hanya sekedar menjalankan kewajiban kerjaannya. Atau mungkinkah sang ibu juga belum (ato tidak??) mengerti bagaimana mendidik anaknya? Atau justru aku yg belum mengerti, karena aku belum menjadi seorang ibu? Arghhh... pusink....

Dan begitulah, diriku sering secara tidak sadar memandang ke arah sumber tingkah aneh itu dalam waktu yang lama, dan dengan pandangan ”woy, koq bisa2nya kamu melakukan hal bodoh itu?”. istilahnya temanku, menelanjangi lewat mata. Halah...

Dulu, di kampus, kebiasaan ini cukup ampuh membuat yunior yg agak2 calleda, menjadi salah tingkah, ato segera berlalu dari hadapanku. Hahah... *bukan berarti sy senior galak low*

Tapi sekarang, di kota yg katanya terbesar kedua setelah Jakarta, dimana hidup orang2 udah cenderung invidualis. Pandangan seperti ini malah membuat mereka heran, dan malah balik melihat ke arahku dengan pandangan ”ngapain Lo liat2 ke gw?? Mang gw ada utang?”

Aku udah sering diingatkan soal kebiasaan yg gak bisa dibilang baik ini. Pelan-pelan, sedikit di-rem lah, *mobil kapang*
Tapi tetap aja kayak gitu. Pusing kan? Sy aja pusing, palagi kalian yg membaca tulisan ini...


*tulisan yg hadir di suatu malam, sekedar melepas penat abis keujanan pas pulang kantor tadi*


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda