NUSAIDAMAN

Selamat Datang, Teman... Terima Kasih sudah berkunjung...

Jumat, 30 Januari 2009

namanya aLLi

2 malam lalu, lagi asik2nya nonton pertandingan bola indonesia-Australie, tiba2 dering sms hpku bunyi

”iLLa, ada pulsamu dek? Transfer dulu kalo bisa ke sini, sy lagi jaga malam nih. Nanti kuganti”
Sender : Brother Alli


Bbeugh... semalem mimpi apa yak, sampe ada yg nodong pulsa malem2 gini. Yaude, daripada dy tambah rese, terkirimlah pulsa yg sangat kucintai itu. Plus pesan buat dy kalo gak usah diganti. Gila... matre2 gini, sy gak mungkin minta ganti ma kakak sendiri.

2 minutes later, dering sms hpku bunyi lagi

thank you dekku sayang. Kalo tidak ada kamu sy tidak jadi kakak”
Sender : Brother Alli

Cess... serasa ada sebuah hawa sejuk mengalir dalam urat nadiku membaca pesan itu. Mungkin dy mengirimnya sambil ketawa-ketawa, kegirangan abis dapat transfer pulsa. Mungkin juga dy mengirim pesan itu sambil lalu saja. Tapi tiba2 saja sy merasa sangat dihargai dibilang gitu. Mang bener siy, cuman aku yang membuatnya berhak atas sandangan gelar ”kakak”. Kalo gak lagi asik nonton bola, pengen deh rasanya langsung nulis tentang dy. Tapi benda bulat tuh lebih mengusik rasa penasaranku. Palagi Indonesia euy yg maen. Patriotisme langsung menyeruak... dan sejenak bisa melupakan sms barusan.

Tapi saat ini, tiba2 saja ingin menulis tentang dia.
Namanya aLLi. Lengkapnya AfdaL FadLi. Terlahir sebagai anak ke-3, tanggal 3 Agustus 1981. Jumlah sodaranya ada 3. that’s why he’s a little bit mad with number 3. *tapi tenang aja, pemilu nanti dijamin dy pasti milih no. )8(, hehe... teteeep*. Sekarang ada di Jakarta, kerja di kantor Pelayanan Pusat Bea Cukai Tanjung Priok
Tapi tentunya bukan untuk info2 seperti itu sy menuliskannya disini

Namanya aLLi. Orangnya lucu. Kehadirannya selalu menghadirkan kesegaran di rumah kami. Selalu saja ada tingkah aneh dan cerita konyol yang mengalir dari mulutnya, yang tidak dapat menahanku untuk tidak tergelak, bahkan sampe terguling-guling [seperti emoticon ini loh =))...]. tapi ga jarang juga dy dibilang sombong, mmm... orang bugis bilang matempo. Sebenarnya gak juga, tapi emang pembawaannya yg suka sok jaim kalo belum kenal sama orang. Kalo udah kenal baek baru degh semua aibnya kebongkar, hehe...

Namanya aLLi. Kakakku yang ketiga. Kami tinggal sama2 tu gak lama, mungkin cuman sampe aku kelas 6 SD. Soalnya abis tu aku ke makasar, sekolah di pesantren. Dy udah SMA waktu itu. Aku balik ke kampung buat SMA, dy udah masuk kuliah. Belum lagi aku lulus SMA, dy udah ke Gorontalo. Ditempatkan disana, ikatan dinas gituu. Jadi cuman bisa ngumpul pas lebaran, itupun gak bisa tiap tahun. Aku sempat merasa paling gak dekat sama kakakku yang satu itu. Komunikasi kami pun sangat jarang. Gak tau kenapa, sy merasa tidak membutuhkan dy dalam hal apapun. Beda dengan kakak2ku yg lainnya. Kakaku yg pertama, mungkin karena pengaruh anak sulung, sehingga merasa perlu untuk melindungi adek2nya, walopun cuman sekedar nanya kabar. Kakaku yg kedua cewe, my only one sistaa. Pastinya kami deket banget. Lah, kalo si aLLi ntu? Hmm...
Kalopun kami sempat ngobrol di telepon, pasti ujung2nya saling meledek, baku caLLa2, etc... gak pernah serius deh kalo ngomong ma anak tu.

Namanya aLLi. Orangnya pintar. Pengetahuannya luas. Banyak hal yg dy tau, bahkan hal2 yg sama sekali buat aku gak kepikiran buat cari tau. Seorang pembelajar. Keliatan banget kalo diskusi ma ayah, diajak ngomong apa aja pasti nyambung. Gak kayak aku yg suka dodol kalo dikasi tau hal yang baru.
Aku baru merasa membutuhkan dy banget akhir2 ini, kalo aku kangen ma ayah. Dengannya, aku serasa sedang berbicara dengan ayah, tapi dengan versi yg sedikit lucu. Ternyata dy bisa juga kasi nasehat ke aku. Di balik pembawaannya yang kocak, ternyata dy mampu masuk melihat kedalaman hatiku. Mampu memberikan solusi tepat seperti yg kubutuhkan. Mampu memaksaku untuk mengakui perasaan yang sering kusembunyikan, yg terlalu gengsi untuk aku akui. Persis ayah deh pokoknya. Ah, kenapa baru sekarang yak aku ngeh akan hal ini? He’s getting better. Jauh lebih dewasa sekarang. Aku yakin, di sana ayah pasti senang melihat kami akur. Seandainya ayah masih melihat semua ini. Hal yg selalu diwanti-wantinya –untuk tetap akur bsodara- dapat kami buktikan.
Di titik ini aku telah sadar, ketika misalnya aku butuh seseorang to talk with, aku tau harus menghubungi sapa. Ketika satu waktu aku merasa membutuhkan nasehat dari sudut pandang laki-laki, dialah orangnya. Pun ketika aku merasa sangat merindukan ayah, aku yakin dia mampu mengcover perasaanku itu. Satu hal yang aku yakini, dia akan selalu ada untukku. Melindungiku. Menyayangiku in his own way.

Namanya aLLi. My luvly brother. Aku menuliskannya disini, hanya untuk mengatakan bahwa aku menyayanginya. Sangat menyayanginya. It’s so nice to be your sister, bro... Luph you...^_^

Refleks, aku kembali meraih hpku, membuka lagi sms dari dy...

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda